Jumat, 03 Januari 2014

Mungkin banyak dari kita yang belum punya blog, atau udah ‘pernah’ punya blog karena iseng maupun karena ada tugas sekolah. Tapi sekarang nggak pernah dibuka lagi, entah karena males atau bingung mau nulis apa. Jujur saya juga baru membuat blog Blogspot karena saya biasa nge-blog lewat Tumblr dan Wordpress. Jadi saya juga masih belajar mengenai fitur-fitur di Wordpress. Oke, ini yang sekarang saya mau share tentang beberapa alasan kenapa kita harus punya blog!

1. Media Aspirasi

Ini adalah alasan pertama ane bikin blog. Blog adalah tempat yang paling tepat untuk kita berkarya! Kenapa? Karena blog itu pada dasarnya adalah sebuah website. Kita bisa memposting apa aja mulai dari cerita, coto-foto, animasi, suara, sampai video. Karena kalau kita punya karya itu jangan cuma diumpetin, tunjukkin ke seluruh dunia supaya semua orang bisa liat dan bisa menikmati karya itu. Kita juga bisa dapetin berbagai pendapat, saran dan kritik dari orang banyak, terutama dari temen-temen kita sendiri.

2. Everlasting Moment

Jadi kalo kita punya sebuah blog, kita bisa punya banyak kenalan baru. Bisa jadi temen baru, sahabat baru, atau mungkin pacar baru, mantan baru, sampai temen-temen bisnis. Kenapa? Karena kalo kita fokus ke suatu topic tertentu, pastinya viewers pembaca blog kita pun juga adalah orang-orang yang memang tertarik dengan tulisan-tulisan kita. Kemudian ketika mereka memberikan komentar di blog kita, saat itulah kita bisa memanfaatkan hal tersebut dengan bertukar wawasan dan bisa berkenalan. Nilai tambahnya jika mereka juga punya blog atau punya akun sosial media lainnya, dari situ kita bisa lebih dekat lagi dengan “viewers” dan tumbuh ide-ide baru yang bisa dikerjain bareng.

3. Punya Nilai Sejarah

Banyak orang suka menyimpan momen-momen yang berharga dalam hidup di dalam blog. Karena bisa jadi saat sudah tua nanti, kita bisa membaca lagi kisah perjalanan hidup itu. Apalagi kalau bisa dibaca oleh anak-anak dan cucu-cucu kita nanti.


Nah semoga 3 alasan tadi bisa menggetarkan hati Anda untuk bikin blog, good luck!

0 komentar:

Posting Komentar

ME

Foto saya
Wir-wir-wira. Seventeen. Straight. A sophomore. I blog to express, not impress. This is me and my journey...