Jumat, 03 Januari 2014


Ya, Granola ini bukanlah sebuah makanan yang sering kita jumpai, namun semacam aplikasi freeware yang membantu kita dalam menghemat konsumsi listrik dari computer. Aplikasi ini bekerja dengan mematikan berberapa fungsi dari komputer yang tidak digunakan untuk menghemat listrik yang digunakan.

Namun apakah dengan mematikan beberapa fungsi itu tidak menghambat kinerja komputer itu sendiri ? Disini Granola menarik perhatian saya, Granola menggunakan metode matematika yang unik yang ilmu saya belum cukup untuk memahaminya sehingga granola bisa memprediksi kapan komputer akan bekerja keras dan kapan komputer akan berisitirahat. Dengan mengetahui kapan saja waktu komputer akan beristirahat maka Granola bisa menghentikan berberapa fungsi komputer yang dirasa sudah tidak berguna. Kemudian apabila komputer kembali bekerja Granola akan mengaktifkannya kembali.


Teknologi di balik Granola awalnya dikembangkan untuk superkomputer yang biasanya dioptimalkan untuk kinerja dan menggunakan sejumlah besar power. Fitur lain yang menarik adalah kita dapat melacak berapa banyak energi yang mampu disimpan dari waktu ke waktu dan bagaimana yang menerjemahkan dengan emisi karbon.

Menarik bukan?

Untuk link download Granola klik link dibawah ini:
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar

ME

Foto saya
Wir-wir-wira. Seventeen. Straight. A sophomore. I blog to express, not impress. This is me and my journey...