Senin, 02 Desember 2013

Mungkin bagi Anda yang diwajibkan beraktifitas di pagi hari, pasti sebagian besar men-setting alarm Anda bukan? Kemudian Anda memencet tombol snooze  yang malah memperburuk keadaan dan parahnya Anda baru bisa bangun 30 hingga 45 menit kemudian. Kenapa? Hampir sebagian besar teman-teman saya sangat mengeluh karena susahnya untuk bangun pagi, oleh karena itu artikel berikut akan memberikan anda 10 tips untuk berhasil bangun dengan cepat.

1. Cobalah untuk tidur lebih awal
Ini adalah cara yang paling mudah dan merupakan penyebab utama mengapa orang susah untuk bangun pagi. Yakni karena kurangnya tidur, tentunya hal ini membuat Anda susah bangun pagi dan kalaupun Anda memaksakan bangun pagi, Anda akan lebih lelah. Hindari bersentuhan dengan gadget atau menonton film dan membaca buku menjelang tidur.

2. Letakkan Alarm Jauh Dari Anda

Alarm memang bertujuan untuk membangunkan Anda. Tapi jika diletakkan di dekat Anda dan terus di-snooze sampai mati, maka alarm hanya bertujuan sebagai pengganggu. Oleh karena itu letakkanlah alarm di tempat yang srategis dan jauh dari Anda.

3. Jangan Minum Kafein Sebelum Tidur

Seperti yang telah diketahui secara umum, kafein akan memberikan rasa lebih segar dan mencegah rasa kantuk. Kafein membutuhkan waktu untuk hilang dari sistem dalam tubuh Anda. Jika Anda meminumnya sebelum tidur, maka tidur Anda juga tidak akan terasa nyenyak karena untuk tidur nyenyak, Anda membutuhkan waktu lebih lama.   

4. Biarkan sinar matahari masuk lewat jendela

Jika ruangan Anda memiliki jendela, aturlah agar sinar matahari dapat masuk melalui jendela tersebut di pagi hari. Pada saat itu, cahaya alami dari matahari akan mengirimkan sinyal ke otak Anda untuk memacu hormon yang akan membangunkan Anda. Namun tentunya Anda tidak ingin bangun didahului oleh matahari bukan?
5.      Latih Diri Anda

Daripada memaksa diri Anda untuk bangun, lebih baik latihlah mulai dari sekarang agar bangun lebih cepat. Misalnya Anda harus disiplin terhadap waktu, cobalah untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu tidur Anda. Kemudian pada saat bangun jangan biasakan ‘guling’ di kasur, Anda harus bergegas untuk berdiri. 

Oke, semoga dapat membantu Anda untuk bangun pagi!

0 komentar:

Posting Komentar

ME

Foto saya
Wir-wir-wira. Seventeen. Straight. A sophomore. I blog to express, not impress. This is me and my journey...